Bhabinkamtibmas Polsek Sliyeg Awasi Penyaluran Bantuan Langsung dari Badan Pangan Nasional

 

Indramayu, Bhabinkamtibmas Polsek Sliyeg, yang merupakan bagian dari Polres Indramayu, Polda Jabar aktif melakukan pemantauan terhadap kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tahap III bulan November 2023 dari Badan Pangan Nasional Republik Indonesia.

Bantuan ini disalurkan oleh PT. Pos Sliyeg dan ditujukan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu.

Kegiatan penyaluran bantuan dilaksanakan di masing-masing Balai Desa di Kecamatan Sliyeg.

Sebanyak 3806 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan bantuan berupa beras seberat 10 Kg setiap KPM.

Rincian penerima bantuan mencakup Desa Majasari, Desa Majasih, Desa Sliyeg, Desa Mekargading, Desa Tugu, dan Desa Sudikampiran.

Masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bantuan menerima bantuan beras dari Perum Bulog yang disalurkan oleh PT. POS Indonesia.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sliyeg, IPTU Sutrisno, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program dari pemerintah untuk membantu masyarakat Kabupaten Indramayu.

“Setiap KPM mendapatkan bantuan berupa beras medium sebanyak 10 kg. Dilaksanakannya kegiatan penyaluran bantuan ini diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat penerima manfaat,” ungkapnya.

Selain memantau proses penyaluran, Bhabinkamtibmas juga berperan dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama kegiatan berlangsung.

Kapolsek Sliyeg berharap bahwa melalui program ini, masyarakat dapat merasakan dampak positif dan terbantu dalam kondisi ekonomi yang sulit.

Penyaluran bantuan ini menjadi upaya konkret pemerintah untuk memberikan dukungan kepada masyarakat di tengah berbagai tantangan dan kesulitan yang dihadapi. Ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim. Minggu (12/11/2023)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *