Bhabinkamtibmas Polsek Juntinyuat Turut Dampingi Re-Akreditasi Puskesmas, Penguatan Layanan Kesehatan di Tingkat Desa

 

Indramayu – Bhabinkamtibmas Polsek Juntinyuat, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melakukan pendampingan terhadap Tim Surveyor Re-Akreditasi Puskesmas Provinsi Jawa Barat.

Bhabinkamtibmas turut mendampingi dr. Bachtiar Riva’i dan Bapak H. Anang, SKM., MMKes, dalam melakukan kunjungan ke Posyandu Mawar Desa Juntinyuat, Kecamatan Juntinyuat. Kamis (16/11/2023)

Dalam kegiatan ini, Tim Surveyor Re-Akreditasi Puskesmas Provinsi Jawa Barat melakukan peninjauan kegiatan di Posyandu Mawar 3 Desa Juntinyuat.

Mereka memeriksa ruang pelayanan Posyandu dan berinteraksi dengan para kader Posyandu serta peserta ibu hamil.

Sesi tanya jawab dilakukan untuk memastikan bahwa pelayanan kesehatan di Posyandu tersebut sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Juntinyuat, IPTU Dedi Wahyudi, menyatakan bahwa pendampingan ini sebagai bentuk dukungan Polsek Juntinyuat terhadap upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di wilayahnya.

“Bhabinkamtibmas turut mendampingi tim surveyor dalam proses re-akreditasi Puskesmas. Ini adalah bagian dari upaya bersama untuk memastikan bahwa pelayanan kesehatan masyarakat di tingkat desa berjalan dengan baik,” ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Lebih lanjut, Kapolsek menekankan pentingnya sinergi antara kepolisian, pemerintah, dan masyarakat dalam menjaga kesehatan masyarakat.

“Pelayanan kesehatan di tingkat desa sangat strategis. Dengan sinergi yang baik, diharapkan masyarakat dapat mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal,” tambah IPTU Dedi Wahyudi.

Menurut Kapolsek pendampingan Bhabinkamtibmas Polsek Juntinyuat terhadap Tim Surveyor Re-Akreditasi Puskesmas merupakan langkah konkret dalam mendukung sektor kesehatan di tingkat desa.

“Dengan melakukan pendampingan dan mengawal proses re-akreditasi, diharapkan pelayanan kesehatan masyarakat semakin meningkat dan sesuai dengan standar yang ditetapkan,” harap IPTU Dedi Wahyudi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *