Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Bersinergi dengan Babinsa dalam Monitoring Program Padat Karya Tunai di Lingkungan Sukawera t3

 

Majalengka, – Sebagai upaya untuk mendukung pemulihan kondisi sosial ekonomi masyarakat, Sesuai arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.,Kapolsek Majalengka Kota IPTU Iwan Sutari,S.IP.,M.AP melalui Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka, Polda Jabar, Briptu Desi Yuanasari, turut berkolaborasi dengan Babinsa dan unsur terkait dalam pelaksanaan monitoring program Padat Karya Tunai. Kegiatan ini dilaksanakan di Lingkungan Sukawera, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka pada Rabu (15/11/2023).

Dalam penyelenggaraan program Padat Karya Tunai Desa, Briptu Desi Yuanasari menjelaskan bahwa tujuan utama adalah untuk pemulihan kondisi sosial ekonomi masyarakat. Program ini diharapkan dapat memberikan bantuan nyata dan mengurangi beban perekonomian yang dirasakan oleh masyarakat di wilayah tersebut.

“Saat ini, kita tengah menjalankan program Padat Karya Tunai di Desa, sebagai bagian dari upaya untuk membantu pemulihan kondisi sosial ekonomi masyarakat. Program ini tidak hanya memberikan manfaat ekonomi langsung tetapi juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” ungkap Briptu Desi Yuanasari.

Dalam pelaksanaannya, Briptu Desi bersama Babinsa dan unsur terkait melakukan monitoring agar program tersebut dapat berjalan sesuai ketentuan dan memberikan hasil yang maksimal. Monitoring ini bertujuan untuk memastikan bahwa dana yang diinvestasikan dalam program tersebut benar-benar memberikan dampak positif dan memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

“Kami melakukan monitoring untuk memastikan bahwa program Padat Karya Tunai Desa berjalan dengan baik, sesuai dengan ketentuan yang ada. Hal ini agar hasil yang diperoleh benar-benar bermanfaat dan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Briptu Desi Yuanasari juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Sinergitas antara TNI, Polri, dan unsur pemerintahan diharapkan dapat menjadi fondasi kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Dalam menjaga kondusifitas wilayah, sinergi antara TNI, Polri, dan unsur pemerintahan sangat penting. Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pemilu 2024 agar berlangsung dengan damai dan demokratis,” pungkas Briptu Desi Yuanasari.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *