Kapolres Sambut Tim Supervisi Taruna Taruni Tingkat IV Akpol yang Magang di Polres Madiun Kota

KOTA MADIUN , BUSERJATIM. COM GROUP – Dipimpin Kombes Pol Eko Suprihanto, S.H., S.I.K., M.H. Tim Akpol sejumlah empat personil melaksanakan kegiatan supervisi terhadap Taruna Taruni Tingkat IV Angkatan 55 Batalyon Satya Dharma yang magang di Polres Madiun Kota, Jum’at (8/12) siang.

Kedatangan Tim Supervisi Akpol disambut oleh Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK., MH. beserta Pejabat Utama (PJU) Polres Madiun Kota, Paling dan para Mentor kemudian langsung menuju gedung Sunaryo Polres Madiun Kota.

Read More

Kegiatan ini bertujuan untuk memantau dan mengevaluasi kemajuan serta kesiapan taruna taruni dalam menghadapi tugas dan tanggung jawab mereka sebagai calon anggota kepolisian.

Dalam kegiatan supervisi ini, Tim Akpol melakukan penilaian terhadap berbagai aspek yang meliputi disiplin, pengetahuan, keterampilan, dan sikap mental taruna taruni.

Mereka juga memantau pelaksanaan latihan dan simulasi yang telah dilakukan oleh taruna taruni dalam rangka mempersiapkan diri mereka sebagai calon anggota kepolisian.

Selama kegiatan supervisi, Tim Akpol memberikan arahan, masukan, dan saran kepada taruna taruni untuk membantu mereka dalam meningkatkan kemampuan dan kualitas diri. Mereka juga memberikan penekanan pada pentingnya etika, integritas, dan pelayanan yang baik dalam menjalankan tugas kepolisian.

Kegiatan supervisi ini merupakan bagian dari proses pendidikan dan pembinaan taruna taruni di Akademi Kepolisian (Akpol). Melalui supervisi ini, diharapkan taruna taruni dapat terus berkembang dan siap menghadapi tantangan yang ada di lapangan setelah mereka lulus dari Akpol.

Ketua Tim Akpol Kombes Pol Eko Suprihanto, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan apresiasi kepada taruna taruni yang telah menunjukkan semangat dan dedikasi dalam mengikuti kegiatan supervisi ini. Ia juga mengingatkan mereka untuk terus belajar, berlatih, dan menjaga integritas serta profesionalisme dalam menjalankan tugas kepolisian.

Kegiatan Taruna Magang di Polres adalah melaksanakan penelitian, melaksanakan magang dan mengikuti setiap kegiatan rutin maupun operasional yang dilaksanakan di Polres tempat magang, Taruna harus bisa membagi waktu.

Polres adalah laboratorium pembelajaran bagi taruna semaksimal mungkin digunakan untuk mempraktekkan ilmu yang telah didapat di Akpol.

Magang harus menyeluruh, semua fungsi harus menguasai praktek semua fungsi maupun produk administrasi pendukungnya.

Semoga Taruna Taruni Tingkat IV Angkatan 55 Batalyon Satya Dharma yang Magang di Polres Madiun Kota dapat memberikan kontribusi positif dalam pembentukan calon anggota kepolisian yang berkualitas dan siap menghadapi tugas-tugas kepolisian di masa depan, “pungkasnya.

Selesai kegiatan Supervisi dilanjutkan pemberian cinderamata dari Katim kepada Kapolres Madiun Kota dan foto bersama.(Hms).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *